Anti Petir buat CCTV


Peralatan anti petir yang dipasang pada kamera CCTV

CCTV Cam on Living Room

Capek juga saban ada Gelap Ngampar alias Geledeg, maka buru-buru kami mematikan peralatan listrik seperti Modem, Laptop dan CCTV.

Lalu kami coba memasang semacam arrester. Yang katanya mampu menahan arus sampai Sepuluh Ribu Ampere.

Kami ada di Yogya, sementara peralatan ada di Bekasi, semua kejadian diluar maupun dalam rumah bisa dipantau sehingga lampu masih hidup, TV lupa dimatikan, Kompor masih menyala segera bisa diketahui.

Saya mengakses melalui smartphone.

Jumat 17 Mei jam 17:30 terjadi petir menyambar di sekitar rumah di Bekasi, dari rekaman CCTV masih memperlihatkan loncatan cahaya. Satu menit kemudian Saya sudah mulai kehilangan contact dengan CCTV rumah. Tetapi apa mau dikata, rumah tidak ada yang mengerti elektronik.

Sekembali dari Yogya pertama yang saya lakukan adalah membuka CCTV. Nampak semua Surge Protector tetap tak berdaya melawan kekuasaan alam yang bernama Petir..Video detik-detik Gelap Gulita disambar petir saya sertakan juga – http://www.facebook.com/photo.php?v=10200499829991301

Sejatinya CCTV – okay-okay saja untuk diaplikasikan didaerah yang tidak panen gledek. Anak saya di Singapura, lantaran suami dan istri pada bekerja maka bayi mereka ditinggal dan dimonitoring dengan keberadaan CCTV.

Kalau daerah anda tidak bermasalah dengan Petir, maka menggunakan remote CCTV sangatlah bermanfaat misalnya mengetahu tamu yang datang kerumah saat anda tidak berada ditempat, memonitoring anak-anak yang ditinggal orang tuanya di kantor. Hanya dibutuhkan kamera CCTV, Internet dan DVR (DV Recorder).

About these ads