Posted in keladi, keladi tikus

Menampik Wawancara


Baru saja kaki melangkah masuk ruang tunggu Bandara Sukarno Hatta yang baru Selasa 5 Februari 2008 tilpun saya berdering. Ada permintaan wawancara dari sebuah TV swasta mengenai usaha Keladi Tikus. Tanpa pikir untung rugi kami lantas bilang “maaf kami tidak ingin diwawancarai..

Seperti biasa, wartawan atau wartawati akan terkejut, “bukannya malah menguntungkan bapak, menjadi tenar, masuk TiPi?” – tentu saja siapa tidak ingin jadi tenar apalagi dengan cara gratis.  Namun kalau tidak dilakukan dengan hati-hati. Alih-alih dapat pelanggan, kita dapat penjiplak.

Keladi Tikus adalah jamu yang dipercaya beberapa orang mampu menggerus penyakit macam kanker. Namun pengobatan ini banyak unsur “esoterisnya” sehingga sulit dijabarkan kepada awam. Salah salah dibilang akan menipu.

Jadi apa alasannya mengapa menolak wawancara?,” ternyata namanya juru warta, tidak pernah mundur.

“Intuisi kami mengatakan belum siap.” – Nah kalau sudah masuk ke area intuisi dan feeling, maka jelas sulit dijabarkan.

Lalu ingat beberapa tahun lalu pernah berkolaborasi menulis tentang buku Keladi Tikus. Namun lagi-lagi pihak percetakan maunya membuka selebar mungkin rahasia dagang Keladi Tikus.

Akhirnya kami membatalkan rencana penulisan. Biarlah keladi tikus tetap misteri ketimbang menjadi bancakan para penjiplak. Bahkan sekarang di internet tersebar gambar pelbagai macam foto keladi tikus yang  tidak betul. Beberapa bahkan keladi hias yang sedang moncer sebagai tanaman hias dan bukan sebagai jamu.

Author:

Hi.. Mimbar Saputro.. friend call me Mimbar. Live in Jakarta and Bekasi, Indonesia. Above 58 years old, love to write anything, but still afraid write in English. Retired real mudlogger, "promised" Directional Driller coordinator, "promised" mudlogger's Director. Since 6 Januari 2012 - been third time retired. My actual job is drilling rig "mudlogger" - a person who collect information based on drilling shit or cuttings. I like to write about drilling rig, but ones must remember the Oil industry is Tighthole Policy, therefore you cannot tell about your rig too much. After twice got "golden shake hand" another word for "early termination" - they said I am too old for such job, I am working in West Australia, the country where the older is the better. I love working here because the payment good, people nice, food superb. And they did not even bother how old am I as long as I can work, in good shape.Thats all. Hello: Nama saya Mimbar Bambang Seputro, tetapi di Pasport kadung ditulis SAPUTRO. Waktu kecil dipanggil PekBang. Kelahiran Banten Jawa Barat. Sebetulnya cita-cita sih menulis kehidupan saya pribadi sebab setiap orang pasti memiliki riwayat hidup yang bisa dibagikan kepada orang lain. Sayangnya banyak dari kita meninggalkan dunia bak sebuah orkestra indah yang belum pernah diputar karena tidak berani mencoba menulis kehidupannya. Bahkan banyak orang kalau namanya kebetulan mirip dan tersenggol - marahnya bukan main. Padahal apakah cerita kehidupan harus selalu glorius, penuh kemenangan. Banyak kan kita membaca otobiografi seperti sekolah pinter, anak Wedana, anak Orang kaya, Ganteng, ndak pernah salah sementara sayapun juga manusia, punya kelemahan. Saya bekerja di sebuah konsultan perminyakan di Australia. Namanya memang keren "MudLogger" tetapi pekerjaannya mengayak lumpur pengeboran. Setelah lumpur dibuang maka batuan yang sudah menjadi serpih ini kami tata teratur dalam baki kecil dn dilihat dibawah mikroskop. Sisa batuan lainnya kami bungkus dalam kain mori. Lalu kami jemur dibawah terik matahari. Rata-rata berat satu bungkus harus 2 kilogram. Kalau contoh serpih batuan ini sudah kering, kami bungkus dalam kantong plastik seberat 200gram. Biasanya satu set terdiri dari 4 kantong plastik. Dan kantong-kantong ini kami kirim ke pelanggan kami untuk dilakukan pemeriksaan geokimia dan analisa batuan lebih terperinci.

2 thoughts on “Menampik Wawancara

  1. selamat siang,
    saya menulis surat ini dengan niat baik guna mencari informasi mengenai khasiat keladi tikus. saat ini saya ada di batam, sahabat saya di jember sekarang sedang dirundung keganasan otak stadium III dan telah menjalani kemoterapi semenjak januari lalu. saya sangat tertarik membaca khasiat keladi tikus yang anda muat di blok anda. saya ingin mendapatkan info yang lebih banyak lagi mengenai keladi tikus ini dan sangat berniat mendapatkan pengobatan buat sahabat saya. mohan di jelaskan apakah sahabat saya bisa berobat melalui anda atau ada tempat2 penjualan obat ini yang dapat anda rekomendasikan buat saya. anda bisa hubungi saya melalui email kantor saya BH@Mt.com atau email pribadi br@yaho.com.
    besar harapan saya anda dapat menolong kami. terima kasih.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s