Posted in gaya hidup

Kya Mujhe Pyar Hai vs Peter Pan – Tak bisakah kau menungguku


Tak sengaja kawan saya mendengarkan Snehal, Dhanda, Jayprath ketiganya dari India pada menyenandungkan lagu Kya Mujhe Pyar Hai (am I in love) oleh penyanyi pria KayKay.

Lho kok lagunya sangat familiar ditelinga saya, terbayang wajah anak muda dengan lengan menunjukkan spier yang terlatih di Gym, biasanya mengenakan TShirt putih atau hitam, rambutnya lurus, membawakan lagu seperti membaca mantra.

Ariel PeterPan yang pertama terdengar melantunkan lagu ini dan menjadikan OST filem Alexandria Tak Bisakah yang dalam video klipnya di You Tube dimulai dengan dialog anak perempuan kecil “Namamu Siapa – Raja, Alexandria

Hebatnya sekarang sudah ada Hindi version-nya. Dalam bahasa Hindi Jya Mujhe Pyar Hai ini diterjemahkan Apakah Aku Sedang Jatuh Cinta, diawaki oleh Pritam seorang Music Director terkenal dari Kerajaan musik Hini.

Sebetulnya soal bajak membajak sih sudah biasa mendengarnya hanya kali ini karena berada ditengah laut lalu setiap MP3 dan komputer anda India menyimpan lagu ini saya jadi tertarik menuliskannya.

Bahkan  di You Tube nampak rekaman dalam Asian Idol saat Ariel bernyanyi bersama Abhijeeth Sawanth. Ooo aku yang kurang piknik selama ini.

Untungnya anak India tidak meributkan lagu ini ciptaan siapa. Coba kalau di Malaysia, jangan-jangan Peter Pan dilabrak dengan tuduhan menjiplak lagu aseli nenek moyang mereka.

Tak bisakah kau menungguku…Hingga nanti tetap menunggu..” – Lagunya sih emang huenak tenan.

Author:

Hi.. Mimbar Saputro.. friend call me Mimbar. Live in Jakarta and Bekasi, Indonesia. Above 58 years old, love to write anything, but still afraid write in English. Retired real mudlogger, "promised" Directional Driller coordinator, "promised" mudlogger's Director. Since 6 Januari 2012 - been third time retired. My actual job is drilling rig "mudlogger" - a person who collect information based on drilling shit or cuttings. I like to write about drilling rig, but ones must remember the Oil industry is Tighthole Policy, therefore you cannot tell about your rig too much. After twice got "golden shake hand" another word for "early termination" - they said I am too old for such job, I am working in West Australia, the country where the older is the better. I love working here because the payment good, people nice, food superb. And they did not even bother how old am I as long as I can work, in good shape.Thats all. Hello: Nama saya Mimbar Bambang Seputro, tetapi di Pasport kadung ditulis SAPUTRO. Waktu kecil dipanggil PekBang. Kelahiran Banten Jawa Barat. Sebetulnya cita-cita sih menulis kehidupan saya pribadi sebab setiap orang pasti memiliki riwayat hidup yang bisa dibagikan kepada orang lain. Sayangnya banyak dari kita meninggalkan dunia bak sebuah orkestra indah yang belum pernah diputar karena tidak berani mencoba menulis kehidupannya. Bahkan banyak orang kalau namanya kebetulan mirip dan tersenggol - marahnya bukan main. Padahal apakah cerita kehidupan harus selalu glorius, penuh kemenangan. Banyak kan kita membaca otobiografi seperti sekolah pinter, anak Wedana, anak Orang kaya, Ganteng, ndak pernah salah sementara sayapun juga manusia, punya kelemahan. Saya bekerja di sebuah konsultan perminyakan di Australia. Namanya memang keren "MudLogger" tetapi pekerjaannya mengayak lumpur pengeboran. Setelah lumpur dibuang maka batuan yang sudah menjadi serpih ini kami tata teratur dalam baki kecil dn dilihat dibawah mikroskop. Sisa batuan lainnya kami bungkus dalam kain mori. Lalu kami jemur dibawah terik matahari. Rata-rata berat satu bungkus harus 2 kilogram. Kalau contoh serpih batuan ini sudah kering, kami bungkus dalam kantong plastik seberat 200gram. Biasanya satu set terdiri dari 4 kantong plastik. Dan kantong-kantong ini kami kirim ke pelanggan kami untuk dilakukan pemeriksaan geokimia dan analisa batuan lebih terperinci.

7 thoughts on “Kya Mujhe Pyar Hai vs Peter Pan – Tak bisakah kau menungguku

  1. Salam kenal,

    sepertinya kebalikanya deh, lagu india itu yang ngejiplak Peterpan, kalau die search google udah banyak yg ngebahas ini. Di detik juga dulu ada beritanya…

    Like

  2. Adrian
    Om Mimbar, lagu ini udah jadi masalah dulu banget. Tapi karena emang ga demen sama Peter Pan, jadi saya ga ngikutin beritanya di tayangan gosip.

    Like

  3. wah si bapak ini ketinggalan berita rupanya. Bukan Peterpan yg membajak, tapi Peterpan yang lagunya dibajak, nggak tanggung2 dua lagu. Kya Mujhe Pyaar Hai itu lagu paling top di India tahun 2006 dan orang India bangga banget sama lagu itu sampe mereka nyadar ternyata itu lagu nyontek lagu Indonesia yang dirilis Peterpan tahun 2005.
    Berikutnya lagu Di Belakangku dari album yg sama OST Alexandria juga dibajak jadi Aao Milo Chale buat soundtrack film top Bollywood tahun 2007, Jab We Met. Tapi emang si Pritam ini terkenal tukang bajak lagu orang sih, dari lagu Turki, Arab, Korea, China sampai lagu Indonesia dan Latin dia bajak.

    Tapi ada hikmahnya buat Peterpan, nama mereka mulai dikenal di kalangan orang India dan mulai ada beberapa yg jadi iseng liat2 lagu Peterpan yg lain di youtube dan mulai ngefans sama Peterpan. Mungkin itu sebabnya Ariel dkk tenang2 aja walaupun dicontek.

    Like

  4. Ni anehh. .
    Udah jelas yg njiplak si india, india njiplak lagu peterpan. .
    Trus bicara malaysia, lagu peterpan juga ada yg di jiplak m malaysia, lagu peterpan mungkin nanti itu d jiplak m penyanyi malaysia single track mind – one day, asal asal ajha lu

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s