Posted in Uncategorized

Foto tempat saya NYAWAH di Lumpur Minyak


Deretan cabin siap kerja. Bisa jadi mudlogging atau service MWD, tergantung keperluan. Kabin ini setiap tahun tahus di sertifikasi dengan biaya mahal. Kalau tidak segera dapat job, maka sertifikasi hangus dan harus diulang lagi tahun depan.
Deretan cabin siap kerja. Bisa jadi mudlogging atau service MWD, tergantung keperluan. Kabin ini setiap tahun harus di sertifikasi ulang dengan biaya mahal. Kalau tidak segera dapat job, maka sertifikasi hangus dan harus diulang lagi tahun depan.

Pekerjaan saya seprono seprene ya mudlogging. Untuk tahun 2008-2009 saya ditugaskan mengelola pekerjaan mudlogging di Indonesia yang sudah ditinggalkan sejak lima belas tahun yang lalu. Sekalipunperusahaan induk tetap mencengkeramkan kukunya di Indonesia.

Alasan meninggalkan bisnis ini karena di Indonesia untungnya kecil namun menyedot banyak tenaga kerja. Itu terjadi pada tahun 1995-an.

Mendekati tiga repelita, mendadak perusahaan kami dipercaya oleh perusahaan minyak raksasa dunia untuk mengerjakan proyek mudlogging.

Banyak yang terperangah. Bagaimana mungkin perusahaan yang sudah amblas begitu lama bisa muncul kembali. Akibatnya perusahaan lain yang sebelumnya membayar pegawainya seenak udel harus menaikkan standar gaji karyawannya. Daripada keburu dibetot perusahaan saya.

Pompa Penghisap Lumpur

Pompa Penghisap Lumpur

Barang harus di bungkus plastik, baru di beri pengaman kayu. Cara paking barnag mud logging
Barang harus di bungkus plastik, baru di beri pengaman kayu. Cara paking barang standar mudlogging. Sayangnya supplier kami sering kedodoran mengimbanginya.

Dalam kotak abu-abu teronggok peralatan Gas Detector seharga 50 ribu dollar selama satu tahun. Kalau proyek tertunda nyaris 12 bulan kita para kontraktor mudlogging cuma boleh ngurut dada. Tetapi giliran kita ada telat 12 jam, kuping saya panas ditilpun, yang katanya ancaman job akan dicabut , denda dan segala macam.,
Dalam kotak abu-abu teronggok peralatan Gas Detector seharga 50 ribu dollar. Dia selama satu tahun menganggur. Kalau proyek tertunda nyaris 12 bulan kita para kontraktor mudlogging cuma boleh ngurut dada. Tetapi giliran kita ada telat 12 jam, kuping saya panas ditilpun, yang katanya ancaman job akan dicabut , denda dan segala macam.,

Para Mudlogger muda saya sedang mempersiapkan benda yang dibutuhkan di sebuah basecamp kita. Foto ini ternyata tidak cukup meyakinkan, masih banyak perusahaan menengok mata sebelah dengan mengatakan kami belum bisa menggunakan tenaga anda karena tidak punya basecamp yang bonafide. Anda yang menilai sendiri.
Para Mudlogger muda saya sedang mempersiapkan benda yang dibutuhkan di sebuah basecamp kita. Foto ini ternyata tidak cukup meyakinkan, masih banyak perusahaan menengok mata sebelah dengan mengatakan kami belum bisa menggunakan perusahaan anda dengan alasan basecamp dimiliki kurang memadai. Kalau sudah ada bau anyir seperti begini mending menarik diri dari kontrak.