Posted in Uncategorized

Aku Terperangkap di Eropa – Pinjam uang Seribu Pondsterling


Berita email address kita ditunggangi virus sudah terlalu biasa. Tetapi yang baru saya lihat adalah ketika virus dengan enak masuk ke Facebook. Padahal sebelumnya dia sudah kirim berita kepada saya melalui Yahoo.

Merasa dibekali anti virus dan “cuma Yahoo..” – saya membalas email ke alamat yang ditunggangi virus. Ternyata mahluk tanpa bayangan ini masih mendekam disana. Email saya dibalas “kamu telah terima email mendesak dari saya ya..” – biar meyakinkan “signature” sang pemilik “diblaad” ditiru habis termasuk alamat blognya.

Cerdasnya lagi, virus membaca pekerjaan kita. Seperti contoh email address teman saya adalah seorang dokter FKUI. Maka dengan cerdik sang virus mengaku bahwa dalam suatu seminar kedokteran di Eropa, dia kehilangan uang dsb.

Jam 10 malam, sahabat karib dunia maya “mbak Mel” – kirim berita – kalau terima email dari Dokter “N” jangan dibuka itu virus. Terlambat, saya sudah membalas emailnya.

Sekarang address saya pasti sedang dikotak katik. Lalu saya menghayal, kalau sampai dia mengakses data saya – bunyinya pasti saya terperangkap dan menulis surat di laboratorium Lumpur Penebangan Balak (mud logging). Tolong kirimkan uang seribu pondsterling, saya ganti kalau saya kembali ke Indonesia.

Yang bikin seru adalah kemampuan virus menerjemahkan kedalam bahasa Indonesia. Saya bayangkan pemilik virus kalau membaca terjemahannya akal lebih buruk dari Cinta Laura menyebut “Yang Lain Jedhul ah..”

Kalau kita kenal dengan gaya pemiliknya dalam bertutur bahasa, jelas ini bukan style beliau.

Akhirya memang di dunia maya kita tidak boleh mengumbar data seperti email address, blog adress. Saya dulu di Blogspot kurang hati-hati. Tahu-tahu seluruh isi blog saya diganti oleh penjualan alat keperkasaan pria yang mampu membuat wanita menjerit.

Seorang pembaca “mungkin wanita” – segera mengirim email. “Aku ndak punya Penis kenapa ditawari ramuan teleskop ala mak Erot?” – dikira saya pindah profesi lumpur pemboran masuk ke lumpur asmara.

Akhirnya blog yang ditulis sedikit demi sedikit saya dinamit dengan jenis “DY” – Delete and Yes. Sedih, habislah sudah kerja bertahun-tahun.

Juga harap berhati-hati pada tawaran “script” – misalnya akal-akalan menjual produk dengan menampangkan produk dalam website kita. Pasalnya – kalau mendadak sang pemilik toko maya – gulung tikar – script ini mampu mengkudeta isi aseli website kita. Tak heran orderan kok sepi. Begitu website dicek, isinya sudah 180derajat lintang pukang.

BIAR JANGAN PENASARAN ISI EMAIL SAYA COPY PASTE KAN

Hai,

Apa kabar hari ini? Aku menyesal Jika hal ini mungkin sedikit mengganggu untuk Anda saat ini, aku tahu aku tidak memberitahu Anda tentang mendesak perjalanan ke Inggris, harap menerima permintaan maaf, saya tidak tahu bagaimana menjelaskan karena saya telah hanya beberapa menit tersisa jadi aku sedang terburu-buru, aku harus membuatnya di singkat, aku saat ini Stranded sekarang ketika aku bermaksud untuk menghadiri Kedokteran dan Rehabilitasi Fisik seminalis di London, saya dirampok di taksi dalam perjalanan pergi ke hotel, Tolong aku butuh bantuan Anda sangat mendesak, saya ingin Anda untuk meminjamkan uang segera setelah saya kembali kembali ke negara saya akan membuat pengembalian dana, saya telah menghubungi Rumah Sakit tempat saya bekerja, tetapi tidak ada yang benar-benar bekerja di sini aku benar-benar bingung dan aku tidak tahu harus berbuat apa. silakan kirim saya $ 1.000 £ melalui serikat barat menggunakan saya rinci di bawah ini, saya akan membayar Anda kembali ketika saya kembali ke Jakarta.

Penerima Nama: Dr.N

Alamat: The Hempel Hotel London

31-35 Craven Hill Gardens

W2 3EA

London.

Aku menulis untuk dari perpustakaan kota, beritahukan saya membaca dari Anda sebagai sesegera mungkin. Saya berharap setiap hal yang baik dengan Anda.

Harap ini sangat Mendesak.

N

Author:

Hi.. Mimbar Saputro.. friend call me Mimbar. Live in Jakarta and Bekasi, Indonesia. Above 58 years old, love to write anything, but still afraid write in English. Retired real mudlogger, "promised" Directional Driller coordinator, "promised" mudlogger's Director. Since 6 Januari 2012 - been third time retired. My actual job is drilling rig "mudlogger" - a person who collect information based on drilling shit or cuttings. I like to write about drilling rig, but ones must remember the Oil industry is Tighthole Policy, therefore you cannot tell about your rig too much. After twice got "golden shake hand" another word for "early termination" - they said I am too old for such job, I am working in West Australia, the country where the older is the better. I love working here because the payment good, people nice, food superb. And they did not even bother how old am I as long as I can work, in good shape.Thats all. Hello: Nama saya Mimbar Bambang Seputro, tetapi di Pasport kadung ditulis SAPUTRO. Waktu kecil dipanggil PekBang. Kelahiran Banten Jawa Barat. Sebetulnya cita-cita sih menulis kehidupan saya pribadi sebab setiap orang pasti memiliki riwayat hidup yang bisa dibagikan kepada orang lain. Sayangnya banyak dari kita meninggalkan dunia bak sebuah orkestra indah yang belum pernah diputar karena tidak berani mencoba menulis kehidupannya. Bahkan banyak orang kalau namanya kebetulan mirip dan tersenggol - marahnya bukan main. Padahal apakah cerita kehidupan harus selalu glorius, penuh kemenangan. Banyak kan kita membaca otobiografi seperti sekolah pinter, anak Wedana, anak Orang kaya, Ganteng, ndak pernah salah sementara sayapun juga manusia, punya kelemahan. Saya bekerja di sebuah konsultan perminyakan di Australia. Namanya memang keren "MudLogger" tetapi pekerjaannya mengayak lumpur pengeboran. Setelah lumpur dibuang maka batuan yang sudah menjadi serpih ini kami tata teratur dalam baki kecil dn dilihat dibawah mikroskop. Sisa batuan lainnya kami bungkus dalam kain mori. Lalu kami jemur dibawah terik matahari. Rata-rata berat satu bungkus harus 2 kilogram. Kalau contoh serpih batuan ini sudah kering, kami bungkus dalam kantong plastik seberat 200gram. Biasanya satu set terdiri dari 4 kantong plastik. Dan kantong-kantong ini kami kirim ke pelanggan kami untuk dilakukan pemeriksaan geokimia dan analisa batuan lebih terperinci.