Posted in Uncategorized

Fakta mengenai peralatan balap F1


Sedikit mengenai supir F1

  1. Baju balap terbuat dari bahan Nomex, membutuhkan waktu 12 detik bagi bahan ini untuk terbakar. Tim rescue harus datang dalam hitungan dibawah 10detik bilamana terjadi kecelakaan.
  2. Harga baju adalah USD 25000. Perlengkapan lain seperti sarung tangan, sepatu, kaos kaki bahkan celana dalam – menghabiskan biaya USD 1000
  3. Makin sohor pembalap makin disiksa oleh pakaian yang disulam lencana dari masing -masing sponsor, padahal baju itu sendiri sudah 1 kilogram beratnya. Tetapi ada tambahan lain adalah sulaman-sulaman yang memberikan efek fotografi indah.
  4. Satu badge beratnya 35 gram
  5. Berat Sepatu 150 gram. Sepatu diganti setiap pembalap menyelesaikan 10-25 balap per tahun. Tetapi ada pembalap Kubica yang menggunakan sepatunya sejak Oktober 2006. Bisa dibayangkan warna sepatu putih yang dipakai sampai 3 tahun pasti berantakan.
  6. Sole sepatu hanya 3 milimeter tebalnya. Seorang pembalap Nick Heidfeld selalu bermasalah dengan sepatu kirinya yang berlubang. Rupanya begitu bernafsunya ia menginjak pedal rem sampai tak terasa mengikis sol sepatu. Sebaliknya pembalap berkaki raksasa macam Mark Webber terpaksa harus menipiskan sol sepatunya agar ruang di cockpit tidak terlalu sempit.
  7. Ukuran sepatu pembalap biasanya dibuat lebih sempit daripada normal. Tujuannya agar feeling saat menginjak pedal lebih terasa
  8. Seorang perancang busana balap dari Puma – Vaglienti sekali waktu mendapat keluhan bahwa bagian pantat baju pembalap sering sobek. Ternyata ada pembalap meletakkan kertas ampelas dikursinya agar tidak licin. Dari beberapa sumber seperti The New Paper

Author:

Hi.. Mimbar Saputro.. friend call me Mimbar. Live in Jakarta and Bekasi, Indonesia. Above 58 years old, love to write anything, but still afraid write in English. Retired real mudlogger, "promised" Directional Driller coordinator, "promised" mudlogger's Director. Since 6 Januari 2012 - been third time retired. My actual job is drilling rig "mudlogger" - a person who collect information based on drilling shit or cuttings. I like to write about drilling rig, but ones must remember the Oil industry is Tighthole Policy, therefore you cannot tell about your rig too much. After twice got "golden shake hand" another word for "early termination" - they said I am too old for such job, I am working in West Australia, the country where the older is the better. I love working here because the payment good, people nice, food superb. And they did not even bother how old am I as long as I can work, in good shape.Thats all. Hello: Nama saya Mimbar Bambang Seputro, tetapi di Pasport kadung ditulis SAPUTRO. Waktu kecil dipanggil PekBang. Kelahiran Banten Jawa Barat. Sebetulnya cita-cita sih menulis kehidupan saya pribadi sebab setiap orang pasti memiliki riwayat hidup yang bisa dibagikan kepada orang lain. Sayangnya banyak dari kita meninggalkan dunia bak sebuah orkestra indah yang belum pernah diputar karena tidak berani mencoba menulis kehidupannya. Bahkan banyak orang kalau namanya kebetulan mirip dan tersenggol - marahnya bukan main. Padahal apakah cerita kehidupan harus selalu glorius, penuh kemenangan. Banyak kan kita membaca otobiografi seperti sekolah pinter, anak Wedana, anak Orang kaya, Ganteng, ndak pernah salah sementara sayapun juga manusia, punya kelemahan. Saya bekerja di sebuah konsultan perminyakan di Australia. Namanya memang keren "MudLogger" tetapi pekerjaannya mengayak lumpur pengeboran. Setelah lumpur dibuang maka batuan yang sudah menjadi serpih ini kami tata teratur dalam baki kecil dn dilihat dibawah mikroskop. Sisa batuan lainnya kami bungkus dalam kain mori. Lalu kami jemur dibawah terik matahari. Rata-rata berat satu bungkus harus 2 kilogram. Kalau contoh serpih batuan ini sudah kering, kami bungkus dalam kantong plastik seberat 200gram. Biasanya satu set terdiri dari 4 kantong plastik. Dan kantong-kantong ini kami kirim ke pelanggan kami untuk dilakukan pemeriksaan geokimia dan analisa batuan lebih terperinci.