Posted in mimbar

Perseus Cari Bapak (3)


ANDROMEDA

Seperti diceritakan, Perseus berhasil menumpas Medusa lalu sebagai bukti ia membawa potongan kepala ini ke raja lalim yang menyukai ibunya tetapi “benci ke ubun-ubun” ke anaknya ya si Perseus tadi.

Saat melayang diangkasa dengan kecepatan 800km perjam, Perseus kerap manteng pada Direction pada WAZE yaitu Yunani.. Tapi ada kala GPS sering berputar-putar disatu tempat, soal GPS berputar biasa dibahas kalau sudah bicara misteri Segitiga Bermuda.

Padahal sampai tahun ini 2016, kalau anda mencoba mencari TKP rumah saya maka gejala Segitiga Bermuda akan anda jumpai, padahal alamatnya sih saya samarkan Bukan Jalan Pendidikan, Bukan Nomor73 tidak rumit-rumit bener..

***

Citra Satelit sepertinya Yunani sudah dekat, namun sebetulnya Perseus kesasar ria. Boro-boro Yunani, yang ada adalah Afrika.

Lalu ia mendekati kerumuman orang dipinggir pantai, biasanya sebuah kota, hiburan pantai, ia bisa istirahat sejenak Ngeluk Boyok (relax).  Ketika mendarat ia melihat seluruh penghuni menunjuk kearah pantai, namun tak satu perahu nampak disana. Malahan yang ia lihat ada gadis cantik dirantai di tempat tambatan tali kapal. Disampingnya ada Tulisan besar “Keep Calm, Monster ON”

Mbak kamu kenapa dirantai seperti akan dijadikan sesembahan dewa laut?

“Mas Ganteng, nama saya Andromeda, sebentar lagi saya akan dicaplok oleh monster laut anak buah Poseidon (Dewa Laut), sudah nasib saya. Mending anda menyingkir karena sebentar lagi dia datang…”

Setelah pengalaman dengan Monster Medusa, maka kata-kata monster sudah tidak “ngefek” ditelinga Perseus.

Suara laut makin bergelora pertanda monster akan muncul sesaat lagi.. Penonton mulai menepi menjauhi laut. Perseus malahan berlutut didepan si mbak Andromeda..

“Daripada jadi korban Monster, maukah engkau menjadi ibu dari anak-anakku?”-kata Perseus.

“Anda tidak waras ya, itu kalimat terakhir copy paste WS Rendra kan? sebentar lagi nasibku berakhir, aku dirantai, sekarang ada pemuda ganteng stress mengajak kawin…Tobat, dosaku apa kok penderitaan bertumpuk undung..”

Mendadat Cres,Cres, rantai pengikat putri sudah putus. Hanya satu sabetan dari pedang. Pedang Baja Hitam kok dilawan. Sementara perlahan monster mulai muncul dari laut dan berenang menuju putri..

Reptil ini kalau digambarkan seperti mahluk LochNess yang menggunakan kebanyakan Steroid. Terlihat dari lehernya.

Andromeda, tutup matamu barang tiga detik, bayangkan kalau mereset modem TP-Link pembagian Telkom. Saya hitung mundur…” dan blak – rangsel berisi kepala Medusa dibuka. Akibatnya bisa diduga.

Betul saja suara gemuruh monster mendadak hening dan terdengar suara seperti batu kecemplung air laut.. Monster berubah menjadi batu akik dan lunglai tenggelam kedalam laut.

Rakyat bersorak, sebagian ambil kesempatan berselfi sebelum tubuh monster menghilang selamanya.

“Monster pasti Berlalu, boleh saya minta pelukanmu Andromeda..” mereka berpelukan seperti Teletubies.

“Negeri apa ini Andro?” tanya Perseus.

Ini Aethiopia, ayahku Raja Cepheus dan Ibuku   Ratu Cassiopea. Ibu pernah bilang kalau dia cantiknya melebihi  Keluarga Poseidon. Rupanya ada ibu Arisan yang mulutnya ember menyampaikan kepada keluarga Istana Laut. Mereka sangat marah.  Daripada negeri dihancurkan, maka aku dipilih sebagai korban pertama.

“Sungguh terlalu,” kata Perseus menirukan raja Dangdut.

“Engkau bilang bersedia kunikahi Andromeda, bagaimana dengan kata-kata mu tadi..” kata Perseus ngarep keras.

“Enak saja, Siapa bilang saya mau nikahi kalau bebas dari monster..” ketus Andromeda.

Sebelum Perseus ngambek, Andromeda meneruskan ucapannya. “Saya bilang Mau Bingit nikah  denganmuH (pakai H seperti gaya Dodit)…

Mereka lantas menemui raja dan tanpa banyak tanya B3, yaitu Bobot, Bibit, Bebet – pernikahan pun dilangsungkan.

Kepada Raja – Perseus mempunyai permintaan untuk mendirikan Patung Hermes, Athena dan Zeus disudut kota. Kelak kalau kaki tangan Poseidon menuntut balas, mereka akan melihat Kerajaan Aethiopia sudah dilindungi tiga dewa sakti. Dan sebagai pengganti korban manusia, ganti dengan  Sapi Muda dan Gemuk serta Jantan.

***

Pesta kemenangan berlangsung meriah, apalagi rakyat tahu Andromeda bakal diboyong suaminya dan namanya diganti dari Andromeda Cepheus menjadi Andromeda Perseus.

Tapi ada pemuda Phinea yang tidak senang negaranya Aman.. Ia sebetulnya kelompok Begal Berdasi, setelah mengumpulkan kawan-kawannya – Phinea mulai beragitasi..

“Tidak ada sejarahnya orang Afrika dijajah Yunani.. Para ahli saja sebagian sepakat, manusia yang turun pertama kali ini di Afrika sebelum menyebar ke pelosok dunia. Kitalah asli manusia penduduk bumi. Yang lain mualaf. Nggak lepel (ikutan dodit lagi).”

Yang paling penting, kalau dia kawini si Andromeda, kapan saya bisa jadi Raja? – dan kalian sahabatku, selamanya akan jadi kecu, maling, copet.. Saat inilah kekuatan Rakyat untuk merebut kekuasaan. Revolusi mental, Revolusi sampai mati saudara-saudara..”

“Sob, mengapa tadi anda sembunyi saat monster datang?” tanya seorang temannya sambil cegukan.

“Aku kan lagi menyiapkan perlawanan, eh orang asing nggak jelas itu malah sudah main potong Kompas… Dari cara dia bertindak brutal begitu, aku yakin dia bukan pemimpin yang baik. Aku rela siapapun jadi Raja asal bukan Perseus. Lagian mudah sekali dia menghipnotis monster ber Steroid. Aku curiga ada permainan Ilusi.”

Merekapun menenggak minuman keras pembangkit keberanian. Lalu menyelusup kedalam istana. Di kalangan temannnya Phinea adalah pelempar tombak sejitu tembakan Tatang Sniper kita.. Maka saat itulah ia melemparkan tombaknya satu nyawa akan melayang- namun pengaruh alkohol membuat kemampuan bidiknya meleset.. Tombak hanya melewati rambut Persesus yang saat itu menunduk..

“Siapa Badut ini?” tanya Perseus..

“Ah hanya sebata teman saja, semula memang mau mengawiniku.. Tapi setelah peristiwa monster laut, cintaku berubah haluan..” kata Andromeda-mengambil syair Jatuh Bangun.

Perkelahian terjadi, dikeroyok 50 begundal bukan masalah bagi Perseus dan akhirnya ia bisa memojokkan Phinea..

Namun Phinea memilih mati ketimbang menyerah.

Sekali lagi Perseus berteriak, “kepada yang masih belum bosan hidup – pejamkan matamu minimal 3 detik sama lamanya mereset modem ke Factory Reset. Sekarang!!!”

“Sudahlah Perseus, sulap ilusimu tak akan berasil mengelabuhiku. Aku sudah tahu sem..(pembicaraan terputus)”

Pembicaraan terputus sebab Phinea keburu menjadi akik..

Selesai pernikahan – Cassiopea sang ibu mencoba menahan putrinya agar tetap di Aethiopia. Tapi Andromeda sudah mantap, madep, marep.. Ketimbang ikut sang ayah yang rela mengorbankan putrinya sendiri..

Maka sekali lagi, Perseus mengecek Wazenya dan wuz wuz mereka berdua terbang menuju kediaman Perseus yaitu Seriphos.

Cerita selanjutnya – Konfrontasi dengan calon ayah tiri Perseus.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Author:

Hi.. Mimbar Saputro.. friend call me Mimbar. Live in Jakarta and Bekasi, Indonesia. Above 58 years old, love to write anything, but still afraid write in English. Retired real mudlogger, "promised" Directional Driller coordinator, "promised" mudlogger's Director. Since 6 Januari 2012 - been third time retired. My actual job is drilling rig "mudlogger" - a person who collect information based on drilling shit or cuttings. I like to write about drilling rig, but ones must remember the Oil industry is Tighthole Policy, therefore you cannot tell about your rig too much. After twice got "golden shake hand" another word for "early termination" - they said I am too old for such job, I am working in West Australia, the country where the older is the better. I love working here because the payment good, people nice, food superb. And they did not even bother how old am I as long as I can work, in good shape.Thats all. Hello: Nama saya Mimbar Bambang Seputro, tetapi di Pasport kadung ditulis SAPUTRO. Waktu kecil dipanggil PekBang. Kelahiran Banten Jawa Barat. Sebetulnya cita-cita sih menulis kehidupan saya pribadi sebab setiap orang pasti memiliki riwayat hidup yang bisa dibagikan kepada orang lain. Sayangnya banyak dari kita meninggalkan dunia bak sebuah orkestra indah yang belum pernah diputar karena tidak berani mencoba menulis kehidupannya. Bahkan banyak orang kalau namanya kebetulan mirip dan tersenggol - marahnya bukan main. Padahal apakah cerita kehidupan harus selalu glorius, penuh kemenangan. Banyak kan kita membaca otobiografi seperti sekolah pinter, anak Wedana, anak Orang kaya, Ganteng, ndak pernah salah sementara sayapun juga manusia, punya kelemahan. Saya bekerja di sebuah konsultan perminyakan di Australia. Namanya memang keren "MudLogger" tetapi pekerjaannya mengayak lumpur pengeboran. Setelah lumpur dibuang maka batuan yang sudah menjadi serpih ini kami tata teratur dalam baki kecil dn dilihat dibawah mikroskop. Sisa batuan lainnya kami bungkus dalam kain mori. Lalu kami jemur dibawah terik matahari. Rata-rata berat satu bungkus harus 2 kilogram. Kalau contoh serpih batuan ini sudah kering, kami bungkus dalam kantong plastik seberat 200gram. Biasanya satu set terdiri dari 4 kantong plastik. Dan kantong-kantong ini kami kirim ke pelanggan kami untuk dilakukan pemeriksaan geokimia dan analisa batuan lebih terperinci.